Berita

Sukseskan Festival Ramadhan Tahun 2024, Kemenag Pohuwato Dan Baznas Pohuwato Salurkan 1000 Paket Bantuan

Jumat, 22 Maret 2024 21:58 WIB
  • Share this on:

Pohuwato (Kemenag.go.id) - Kementerian Agama RI menyelenggarakan kegiatan Festival Ramadhan Tahun 2024. Program yang digagas bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tersebut, juga di laksanakan di Kantor Wilayah dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota Seluruh Indonesia, Jumat (22-03-2024).

Kegiatan yang di laksanakan secara serentak melalui zoom, di buka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki. Dalam sambutannya, Wamenag menyampaikan Kementerian Agama telah menggagas berbagai strategi, salah satunya terkait pengelolaan zakat yang terorganisir dan terstruktur untuk pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“ Kementerian Agama siap menerbitkan dan membangun berbagai infrastruktur tata Kelola zakat. Akselarasi transformasi tata Kelola zakat bergantung pada sinergi dan kolaborasi antara regulator dan pelaksana di lapangan “ ungkap Saiful.

Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato dan BAZNAS Pohuwato yang turut serta pada kegiatan tersebut juga membagikan sebanyak 1.000 paket. Kegiatan yang di rangkaikan dengan buka puasa bersama mengambil tempat di Aula Kemenag Pohuwato. Kakankemenag Pohuwato, H. Rais Abaidata, unsur Pimpinan BAZNAS Pohuwato, Ruzli D. Hunowu dan Wahyudin Mangkau hadir sekaligus menyerahkan paket bantuan. Tercatat akumulasi sejumlah satu juta paket bantuan yang tersalur pada kaum dhuafa tersebar di seluruh Indonesia.

Turut Hadir, Kasubbag Tata Usaha serta para Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Pohuwato, Kepala Madrasah Negeri / Swasta, Kepala KUA, Pengawas Madrasah / Pengawas PAI, serta seluruh ASN / Non ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato. (Chelse@)

Kalender

Juni 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB