Berita

Dihadiri ratusan ASN Kemenag Kabupaten / Kota, Wabup Pohuwato Canangkan HAB Tingkat Provinsi

Selasa, 2 Januari 2024 12:43 WIB
  • Share this on:

Pohuwato (Kemenag.go.id) -

Pencanangan Kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Tingkat Provinsi Gorontalo dilaksanakan pada Selasa (02-01-2024) bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato. Pencanangan HAB di awali dengan kegiatan Senam Sehat yang diikuti oleh ratusan ASN dan Non ASN Kementerian Agama Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo. Setelah senam sehat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, H. M. Muflih B. Fattah di dampingi Wakil Bupati Pohuwato, Hj. Suharsi Igirisa dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota  melakukan pengguntingan pita pelaksanaan Madrasah EXPO sebagai ajang dalam memeriahkan HAB Tahun ini.

Kegiatan Ceremonial Pencanangan HAB di awali dengan sambutan sekaligus Laporan Panitia Oleh Kakankemenag Pohuwato. H. Rais Abaidata menyampaikan, momentum HAB kiranya agar menjadi spirit bagi segenap warga Kementerian Agama dalam menyongsong tahun baru 2024. “ Sejalan dengan tema Hari Amal Bhakti ke 78, “Indonesia Hebat Bersama Umat”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama serta seluruh pejabat pemangku kepentingan, apalagi  tahun ini bersamaan dengan tahun politik, mari senantiasa menebarkan energi kebersaman, merawat kerukunan, membumikan moderasi beragama dan Senantiasa bergandengan tangan dalam Merajut  persatuan, dan keutuhan sebagai anak bangsa “ ungkap Kakankemenag

Rais juga menambahkan selain lomba olahraga dan kesenian, juga diadakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis

Sementara itu, Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan ASN Kementerian Agama agar menjadikan filosofi kereta api dalam melaksanakan tugas sehari – hari.

“ Filosofi kereta api itu ada tiga, yang pertama konsisten dan tepat waktu, filosofi kedua adalah tidak perlu menunggu orang yang tidak serius dan ketiga, selalu berada di rel yang menjadi acuannya dalam berjalan, sehingga ASN juga diharapkan selalu berpijak pada aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah “ Ungkap Muflih.

Tak lupa Kakanwil menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato sebagai tuan rumah pelaksanaan HAB ke 78, serta seluruh pihak yang terlibat dalam menyemarakkan kegiatan HAB.

Selanjutnya, Wakil Bupati Pohuwato, Hj. Suharsi Igirisa secara simbolis melakukan pelepasan balon sebagai tanda Pencanangan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 78 tingkat Provinsi Gorontalo (Chelse@).

Kalender

Juni 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB