Berita

9 PNS Kemenag Pohuwato Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana

Rabu, 20 Desember 2023 17:38 WIB
  • Share this on:

Pohuwato (Kemenag.go.id) - Sebanyak 9 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato hadir pada pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana yang di gelar di Aula Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato pada Rabu (20-12-2023).

Pelaksanaan Ujian di Buka langsung oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. Nizar, M.Ag via zoom.  Untuk total peserta di seluruh Indonesia yang mengikuti ujian sebanyak 22.595 peserta.

Memberikan arahan, Kakankemenag Pohuwato H. Rais Abaidata, S.Ag menyampaikan  bahwa uji kompetensi adalah hal yang wajib bagi setiap PNS baik itu staf maupun pejabat.  “ Uji kompetensi adalah sebuah indikator dalam mengukur pengetahuan dan kemampuan pegawai dalam bidang tertentu dan ini berlaku mulai dari staf sampai pada tingkat pejabat. Semoga seluruh peserta ujian pada kesempatan ini akan memperoleh hasil yang maksimal “ ungkap Kakankemenag.

Untuk diketahui, pelaksanaan uji kompetensi ini dilakukan untuk penyederhanaan jabatan pelaksana PNS yang dibagi menjadi tiga klasifikasi jabatan yaitu Klerek, Operator, dan Teknisi. Klerek adalah klasifikasi nomenklatur jabatan pelaksana yang melaksanakan tugas pelayanan administrasif. Operator adalah klasifikasi nomenklatur jabatan yang melaksanakan tugas teknis yang bersifat umum, dan yang terakhir teknisi adalah klasifikasi nomenklatur jabatan pelaksana yang melaksanakan tugas teknis yang bersifat spesifik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hj. Mesra Kakilo, S.Ag dan  Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Monitasary, SE, M.Si (Chelse@)

Kalender

Juni 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB