Berita

Seksi Pendma Sosialisasikan Penyesuaian Angka Kredit

Rabu, 15 November 2023 08:24 WIB
  • Share this on:

POHUWATO (Kemenag.go.id) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato melalui Seksi Pendidikan  Madrasah melaksanakan Sosialisasi Penyesuaian Angka Kredit Konvensional ke Angka Kredit Integritas, Selasa (14/11/2023) Bertempat di Aula Kantor.

Kegiatan di Buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato, H. Rais Abaidata di dampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Nursams Sidiki dan Pengawas Madrasah, Fatmah Ingo.

Kakankemenag dalam arahannya berharap bagi setiap ASN untuk selalu memperhatikan ketentuan  dan aturan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi sesuai jabatan yang di emban. Tidak lupa, Kakankemenag menghimbau kepada seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato untuk menyukseskan pelaksanaan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Tingkat Provinsi yang akan di pusatkan di Kabupaten Pohuwato.

            Sosialisasi tersebut di hadiri oleh Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, Kepala Madrasah Negeri / Swasta, Guru Madrasah Negeri/ Swasta dan Guru PAI. Dalam aturan terbaru, menyebutkan adanya penyesuaian dari angka kredit konvensional ke angka kredit integritas. Bagi pegawai yang memiliki angka kredit di periode tahun – tahun sebelumnya dan belum sempat mengajukan kenaikan pangkat maka angka kredit tersebut sudah tidak bisa di akumulasi lagi dan perhitungganya akan di mulai dari angka 0 (Nol).  Selanjutnya Nilai Penetapan angka kredit harus sesuai dengan angka kredit pada SK pangkat yang  akan di upload ke Aplikasi DISPAKATI (Digitalisasi Sistem Penilaian Angka Kredit Konvensional ke Integrasi). Dengan sistem baru tersebut, ketentuan mengenai jumlah maksimal angka kredit yang di peroleh selama satu tahun juga sudah di tentukan.

            Hal yang juga menjadi pembahasan adalah terkait Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Analis Pengembang SDM Aparatur, Selmi Supu menyampaikan untuk SKP Tahun 2022 berdasarkan data dari Biro Kepegawaian Pusat, masih terdapat pegawai yang belum mengupload di Simpeg 5. Sehingga Selmi berharap adanya tindak  lanjut untuk segera menyelesaikan dokumen SKP sekaligus menguploadnya pada Simpeg 5. (Chelse@)

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB