Berita

Hadiri Rapat Evaluasi, Kakankemenag Paparkan Capaian Angggaran

Senin, 27 November 2023 16:41 WIB
  • Share this on:

Dalam rangka pembahasan percepatan penyerapan anggaran, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo melaksanakan Rapat Evaluasi Anggaran, pada Senin (27-11-2023) Bertempat di Aula Kanwil.

Rapat yang di pandu Kabag Tata Usaha Kanwil, Mahmud Bobihu di pimpin langsung oleh Kakanwil, M Mufih B. Fattah dengan menghadirkan para Eselon III di lingkungan Kanwil, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kota, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Perencana, Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Negeri se Provinsi Gorontalo.

Dalam paparannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato, H. Rais Abaidata menyampaikan, anggaran Kemenag Pohuwato yang belum terserap, tersisa hanya untuk Operasional kantor dan honorarium sampai dengan bulan Desember. Pada rapat tersebut, hal yang juga menjadi pembahasan adalah terkait kendala dari Kemenag Kabupaten / Kota dalam hal PNBP yang tidak maksimal realisasi pencairannya sehingga menjadi catatan kepada Bidang Bimas Islam Kanwil untuk selanjutnya di tindak lanjuti ke tingkat Pusat.

Sementara itu, memberikan sambutan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, M. Muflih B. Fattah mengingatkan kepada masing – masing Pimpinan Satuan Kerja untuk terus memacu pergerakan realisasi anggaran mengingat tidak lama lagi akan masuk penghujung akhir tahun. Untuk Bidang Madrasah, Kakanwil berpesan agar terus mengawal Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Tunjangan Sertifikasi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk menjadi perhatian dari Bidang PAPKIS, dan Untuk Bidang Haji dan Umrah, Kakanwil menyampaikan agar mempersiapan kelengkapan administrasi dan regulasi terkait Rekrutmen Petugas Haji yang pelaksanaannya di Bulan Desember 2023. (Chelse@)

 

 

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB