Berita

Hadiri Pertemuan Guru dan Penyuluh, Kakankemenag Gaungkan Moderasi Beragama

Rabu, 8 November 2023 14:05 WIB
  • Share this on:

Bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato, H. Rais Abaidata di dampingi Penyuluh Agama Kristen, Aquitha Nathalia Kukus menghadiri pertemuan Guru Kristen dan Hindu serta Penyuluh Kristen dan Hindu, Rabu (08-11-2023).

Dalam sambutannya, Kakankemenag mengapresiasi kegiatan yang baru di laksanakan untuk pertama kalinya.  Tidak lupa, Rais turut menyentil terkait Moderasi Beragama.

            “ Moderasi Beragama adalah program yang di gaungkan dan merupakan prioritas Kementerian Agama. Menjadi tanggung jawab kita dalam mengawal dan mengkampanyekan hingga ke pelosok – pelosok. Kaitan dengan hal itu, baru – baru ini kami mengadakan kunjungan ke Kota Manado. Kebersamaan dan persatuan antar pemeluk agama disana, baik Islam, Katolik, Kristen, Budha, Hindu terjalin dengan bagus. Budaya toleransi dan tolong menolong dipelihara sehingga terwujudlah yang namanya kerukunan, dan ini bisa di jadikan model untuk di implementasikan di Kabupaten Pohuwato, tentunya butuh peran semua pihak, termasuk guru dan penyuluh “ tandas Kakankemenag.

            Mengakhiri sambutan, Kakankemenag berharap agar Guru Kristen dan Hindu, Penyuluh Kristen dan Hindu turut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 78 di mana Kabupaten Pohuwato di tunjuk menjadi Tuan Rumah untuk tingkat Provinsi (Chelse@).

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -